Aktris Betty White Meninggal

0
66

Aktris komedi Betty White, yang karirnya membentang lebih dari 80 tahun dan menjadi bintang di Amerika Serikat setelah memenangkan penghargaan Emmy dalam sitkom televisi “The Golden Girls” dan “The Mary Tyler Moore Show” – meninggal Jumat (31/12) , kurang dari tiga minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-100. Kantor berita Reuters laporkan ini mengutip Majalah Rakyat yang mendapat informasi menyedihkan ini dari Agen Putih.

Agen dan teman dekat White, Jeff Witjas, mengatakan kepada majalah itu “meskipun Betty akan berusia 100 tahun, saya pikir dia akan hidup selamanya.”

Dalam industri hiburan yang digerakkan oleh kaum muda di mana karir seorang aktris di atas usia 40 terlihat mulai terbentuk, White adalah seorang anomali penuaan yang menjadi bintang ketika dia berusia 60 tahun. Dia juga menjadi fenomena budaya pop pada usia itu. dari 80 dan 90.

Sandra Bullock memeluk Betty White saat dia mempersembahkan White dengan penghargaan Lifetime Achievement di Screen Actors Guild Awards yang diadakan di Los Angeles, California, pada 23 Januari 2010. (Foto: Reuters/Mike Blake)

Memainkan karakter yang disukai semua orang, White masih membintangi sitkom televisi “Hot in Cleveland” pada usia 92, sampai sitkom itu dibatalkan pada akhir 2014.

White mengatakan umur panjangnya adalah hasil dari kesehatan yang baik, keberuntungan dan cinta untuk pekerjaannya. “Sungguh menakjubkan bahwa saya masih dalam bisnis ini dan Anda masih bertahan dengan saya,” kata White saat tampil di Emmy 2018 di mana ia merasa terhormat untuk karirnya yang panjang.

“Luar biasa bisa bertahan dalam karier selama ini dan masih ada orang yang tahan dengan saya. Saya harap mereka melakukannya di rumah,” tambahnya.

Betty White menerima penghargaan Legend di acara TV Land Awards yang diadakan di Saban Theatre, Beverly Hills, pada 11 April 2015. (Foto: AP)

Betty White menerima penghargaan Legend di acara TV Land Awards yang diadakan di Saban Theatre, Beverly Hills, pada 11 April 2015. (Foto: AP)

White tidak pernah takut untuk mengejek dirinya sendiri dan membuat lelucon tentang kehidupan seksnya atau mengolok-oloknya dengan cara yang kasar, sesuatu yang tidak diharapkan dari seorang wanita berambut putih yang tersenyum. Dia sering ditanya apakah – setelah karier yang begitu panjang – ada sesuatu yang masih ingin dia lakukan, dan jawaban standarnya adalah “Robert Redford.”

“Usia tua tidak menguranginya,” tulis New York Times pada 2013. “Ini memberinya angin kedua.”

Betty Marion White lahir pada 17 Januari 1922 di Oak Park, Illinois, dan keluarganya pindah ke Los Angeles selama Depresi Besar ketika dia bersekolah di Beverly Hills High School.

Sejumlah komedian, bintang film, politisi dan Angkatan Darat AS juga menyampaikan belasungkawa dan kenangan mereka dengan Betty White.

Ditanya oleh wartawan di Wilmington, Delaware, Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden menyampaikan belasungkawa atas kematian Betty White. Biden mentweet, “Betty White selalu membuat generasi Amerika tersenyum. Dia adalah ikon budaya yang sangat dirindukan.” [em/rs]