Inglewood City di California Siap untuk Super Bowl 2022

0
182

Tempat pangkas rambut lokal bernama Martin Gonzales terletak di seberang stadion SoFi, tempat Super Bowl tahun ini akan diadakan.

Martin mengatakan kepada VOA bahwa toko pangkas rambut tutup setiap hari Minggu dan Senin. Namun, mereka mungkin masih ada di sana untuk menyaksikan perayaan hari itu.

“Pemilik tanah tempat barbershop kami bahkan mencoba menjual spot-spot di tempat parkir. Jadi sepertinya akan sulit bagi mereka untuk datang ke sana,” tambahnya.

Stadion SoFi di Inglewood, California. Los Angeles Rams akan menghadapi Cincinanti Bengals di Super Bowl 2022, pada Minggu, 13 Februari 2022. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Sementara beberapa orang menyewakan tempat parkir mereka kepada penonton, beberapa mengiklankan apartemen mereka di situs seperti Airbnb, yang menawarkan layanan sewa ratusan hingga ribuan dolar sehari.

Harga rumah di kawasan Inglewood, yang berada di pinggiran Los Angeles, tempat stadion SoFi berada, juga meroket belakangan ini.

“Konyol. Tapi itu menambah nilai kota. Faktanya, Inglewood tidak sepopuler sebelumnya,” katanya.

SoFi adalah rumah bagi tim Lo Angeles Rams yang berhasil mencapai final Super Bowl tahun ini. Mereka akan bermain melawan Cincinnati Bengals di kejuaraan ini.

Harga tiket nonton Super Bowl bisa mencapai 60 ribu rupiah atau lebih dari 859 juta rupiah, sedangkan biaya parkir di dekat stadion SoFi berkisar 400 hingga enam ribu rupiah atau setara 5,7 juta hingga lebih dari 85 juta rupiah. juta rupiah.

Namun, harga tidak menyurutkan antusiasme. Menurut warga Inglewood Dwight Evans, Super Bowl merupakan hiburan luar ruang pertama yang digelar kembali dalam waktu yang lama.

“Sangat menarik melihat acara kembali digelar dan saya sangat senang melihatnya. Menurutnya acara tersebut bisa menghilangkan penat akibat pandemi,” kata Dwight Evans.

Para penggemar sepak bola yang membanjiri kota Los Angeles diharapkan membawa keuntungan sekitar $500 juta untuk kota tersebut – sebuah harapan yang menggairahkan bisnis lokal.

“Saya siap menyambut banyak pelanggan. Kami menyediakan (berbagai rasa kue) lemon, coklat, red velvet, vanilla. Kami menerima banyak pesanan,” kata Sharon

Juga Liza Ruiz, dari restoran Wood Urban Kitchen. Akhir pekan ini restoran akan sibuk, jadi mereka akan memastikan bahwa mereka memiliki persediaan makanan yang cukup untuk pelanggan.

“(Restoran kami) bahkan mempekerjakan sekitar empat karyawan baru di dapur, termasuk dua pelayan baru dan seorang bartender tambahan. Area teras di luar restoran juga telah diperlebar untuk mengambil alih trotoar. Kami sangat senang Super Bowl sedang berlangsung. diadakan di Inglewood,” kata Liza Ruiz.

Rapper Snoop Dogg, Mary J. Blige, dan Dr. Dre pada konferensi pers untuk Super Bowl 2022 (dok: AP Photo/Morry Gash)

Rapper Snoop Dogg, Mary J. Blige, dan Dr. Dre pada konferensi pers untuk Super Bowl 2022 (dok: AP Photo/Morry Gash)

Inglewood telah menerapkan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat saat kota bersiap untuk masuknya wisatawan selama akhir pekan. Acara Super Bowl ini akan menampilkan rapper Eminem dan Snoop Dogg.

Disiarkan secara nasional, harga rata-rata untuk iklan 30 detik akan menelan biaya $6,5 juta atau lebih dari Rp93 miliar, sekitar $1 juta lebih tinggi dari tahun lalu. [di/rd]