Kasus Baru COVID-19 AS Melambung ke Tertinggi

0
71

Lebih dari setahun setelah vaksin COVID-19 diluncurkan, kasus baru virus corona di Amerika Serikat melonjak ke rekor tertinggi lebih dari 265.000 kasus per hari. Lonjakan sebagian besar didorong oleh varian Omicron yang sangat menular.

Menurut data yang disimpan oleh Universitas Johns Hopkins, kasus baru per hari meningkat lebih dari dua kali lipat selama dua minggu terakhir, melampaui rekor lama 250.000 kasus baru per hari yang tercatat pada pertengahan Januari 2021.

Mutasi virus, yang telah menjadi begitu cepat, telah membayangi Natal dan Tahun Baru, memaksa semua orang untuk mengurangi atau membatalkan perayaan hanya beberapa minggu setelah tampaknya penduduk dapat menikmati musim liburan yang hampir normal. Ribuan penerbangan telah dibatalkan di tengah kekurangan staf karena wabah virus.

Ancaman Omicron dan keinginan untuk menghabiskan liburan bersama teman dan orang yang dicintai telah mendorong banyak orang Amerika untuk menjalani tes COVID-19. Antrian panjang di lokasi pengujian dilaporkan di seluruh Amerika. [em/ah]