Kemungkinan Akan Dibeli Amazon, Saham Peloton Melonjak

0
204

(AP) Peloton Interactive Inc., produsen sepeda stasioner, menarik pembeli potensial. Menurut seseorang yang akrab dengan masalah ini, perusahaan yang tertarik termasuk Amazon.com Inc, raksasa e-commerce.

Peloton berjuang untuk mempertahankan pertumbuhannya selama pandemi. Kemungkinan pembelian oleh Amazon telah membuat saham perusahaan naik lebih dari 30%.

Sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa Amazon sedang menjajaki tawaran untuk Peloton, yang populer selama penguncian. Setelah tidak ada lagi penguncian, popularitas sepeda stasioner menurun.

Sementara itu, Financial Times melaporkan Jumat (4/2) malam bahwa produsen pakaian olahraga Nike juga menjajaki tawaran untuk membeli Peloton. Mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini, surat kabar tersebut melaporkan bahwa pembahasannya masih awal dan Nike belum berbicara dengan Peloton.

Peloton belum memutuskan apakah akan menjual perusahaannya atau tidak, dan belum menanggapi permintaan komentar dari Reuters. Nike belum menanggapi, sementara Amazon menolak berkomentar.

Bisnis AS merekrut 467.000 pekerja pada bulan Januari

Dalam laporannya Jumat (4/2), pemerintah Amerika mengumumkan lonjakan perekrutan yang mengejutkan. Bisnis mempekerjakan 467.000 pekerja bulan lalu, sinyal ketahanan ekonomi dalam menghadapi gelombang penularan varian omicron dari virus corona.

Dalam laporan tersebut, pemerintah juga secara drastis merevisi perkiraan lowongan untuk November dan Desember, menjadi total 709.000. Disebutkan juga bahwa tingkat pengangguran naik dari 3,9% menjadi 4% yang masih dianggap rendah, terutama karena semakin banyak orang mulai mencari pekerjaan tetapi tidak semua langsung mendapatkan pekerjaan.

Kenaikan perekrutan yang kuat untuk Januari, sedikit di atas ekspektasi, menunjukkan kesediaan banyak pengusaha untuk merekrut di tengah pandemi. Bisnis tampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh gelombang omicron sehingga pengusaha tetap yakin tentang prospek jangka panjang bisnis mereka.[ka/jm]