Pasca Serangan ke Gedung Capitol, 3 Anggota DPR AS Positif Covid-19

0
1655

Brad Schneider menjelma anggota Fraksi Demokrat ketiga di DPR yang dites positif COVID-19 setelah dipaksa mengunci diri di dalam ruangan di mana beberapa anggota Fraksi Republik menolak memakai masker dalam serangan mematikan pekan morat-marit terhadap Gedung Kongres atau Capitol Hill.

Anggota DPR Fraksi Demokrat Pramila Jayapal pula mengatakan Selasa bahwa ia dinyatakan positif. Ia mengkritik anggota Bagian Republik karena menolak memakai masker dalam situasi yang mengerikan itu.

Anggota DPR Bonnie Watson Coleman dinyatakan positif, Senin. Ia mengatakan dalam pernyataan bahwa “sejumlah anggota di dalam bagian itu mengabaikan instruksi untuk mengindahkan masker. ”

Dokter di Capitol Hill, Brian Moynihan, memberitahu semua anggota DPR akhir pekan lalu hendak kemungkinan terpapar virus. Ia mendesak mereka dites. Empat hari pasca serangan, ia menulis bahwa “orang-orang mungkin terpapar mereka yang tertular virus corona. ”

Ratusan pendukung Trump menyerang Gedung Kongres dan menerobos masuk selagi anggota Kongres bertemu dalam bagian bersama untuk mengesahkan kemenangan Biden. Banyak gambar adegan kisruh tersebut menunjukkan perusuh tidak memakai masker.

Lansia lebih rentan tertular COVID-19. Coleman dan Jayapal sudah menerima dosis pertama sebab dua dosis vaksin virus corona. Belum tahu apakah Schneider telah divaksinasi. [ka/jm]