Polisi Selidiki Motif Pengemudi yang Merusak Parade Natal di Wisconsin

0
22

Pihak berwenang pada hari Senin (22 November) menyelidiki apa yang menyebabkan seorang pengemudi SUV yang diduga sengaja menabrak puluhan orang selama parade Natal di Wisconsin pada hari Minggu (21 November), menewaskan lima orang.

CNN, mengutip beberapa petugas penegak hukum, mengatakan pada hari Senin bahwa tersangka tampaknya melaju kencang melewati rute parade mencoba melarikan diri dari insiden lain. Meskipun penyelidikan masih dalam tahap awal, pihak berwenang tidak menemukan kaitan dengan terorisme, kata sumber kepada jaringan tersebut.

Pada Minggu (21/11), Kapolsek Waukesha Dan Thompson mengatakan kepada wartawan bahwa satu orang telah ditangkap dan mereka juga menemukan kendaraan merah yang digunakan untuk menabrak sejumlah orang. FBI membantu polisi setempat dalam penyelidikan.

Beberapa laporan media, mengutip sumber penegak hukum, mengidentifikasi pria yang ditahan sebagai Darrell Brooks, 39 tahun. Reuters tidak dapat mengkonfirmasi identitas tersangka.

Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan Presiden Joe Biden telah diberitahu tentang “situasi tragis” dan pejabat federal menawarkan bantuan. [vm/lt]