Tanah Banjir Barat AS, Badai Salju di Wilayah Timur

0
68

Banjir melanda Amerika Serikat bagian barat laut pada hari Jumat setelah hujan lebat, sementara badai musim dingin membawa lebih dari 15 cm salju di seluruh Amerika Serikat bagian timur, menutup sekolah, kantor, dan jalan.

Peringatan banjir dan angin kencang diberlakukan untuk banyak wilayah pesisir di Pasifik barat laut, sementara peringatan badai musim dingin tetap berlaku di timur Maine, menurut Layanan Cuaca Nasional.

“Satu badai terakhir yang terbentuk akan bergerak melintasi wilayah barat laut hari ini dengan hujan lebat di sekitar pantai dan salju lebat di pegunungan,” katanya. Peringatan tersebut mempengaruhi beberapa jalan utama di negara bagian Washington, dengan “kondisi air berbahaya” meliputi beberapa daerah, kata Departemen Transportasi negara bagian Washington.

Beberapa bangunan, pemukiman, jalan dan alun-alun terendam air dalam gambar dan video yang diposting di media sosial dan laporan media lokal.

Sekitar 2.600 penerbangan ke dan dari dalam negeri dibatalkan pada hari Jumat, menurut Flightaware.com, dengan COVID-19 juga memengaruhi sejumlah maskapai penerbangan. Lebih dari 50.000 pelanggan di sepanjang pantai barat AS saat ini tidak mendapat aliran listrik, sementara Virginia termasuk di antara negara bagian yang paling parah terkena dampak di wilayah timur, menurut data dari poweroutage.us.

Sebelumnya, badai di bagian timur AS membuat Kentucky, Virginia, Pennsylvania, New York, dan Maryland tertutup salju setebal 15 hingga 20 cm di mana pesisir New England paling terpukul karena beberapa kota dilanda salju lebih dari 30 cm Kamis hingga Jumat. (7/1). [mg/pp]