Tuangkan Bir Anda Sendiri, Bayar Dengan Bitcoin

0
72

Nama perusahaannya adalah Pubinno. Perusahaan teknologi tersebut sebelumnya telah dikenal dengan teknologi kecerdasan buatannya yang memungkinkan robot menuangkan bir ke dalam gelas. Sekarang perusahaan menggabungkan teknologi ini dengan sistem transaksi pembayaran modern, mata uang kripto.

Singkatnya, jika Anda masuk ke bar yang menggunakan teknologi Smart Tap Pubinno, Anda tidak memerlukan uang tunai atau kartu kredit. Cukup pilih bir yang Anda inginkan, dan pindai kode QR melalui aplikasi cryptocurrency seperti bitcoin, di ponsel Anda.

Can Algul, CEO dan salah satu pendiri Pubinno mengatakan, “Tahun ini kami mulai mengadaptasi teknologi blockchain untuk produk kami. Berkat Lightning Network, pemrosesan pembayaran kode QR hanya membutuhkan waktu dua detik.”

Lightning Network adalah aplikasi yang juga harus Anda instal di ponsel jika Anda ingin dapat memanfaatkan teknologi Smart Tap dan membayarnya dengan mata uang kripto. Aplikasi ini pada dasarnya adalah perangkat lunak yang dirancang untuk membuat pertukaran dan transaksi cryptocurrency lebih cepat dan lebih murah.

“Sentuh Cerdas dengan teknologi blockchain memberikan kesempatan kepada pecinta bir untuk mendapatkan bir higienis dalam jumlah yang mereka inginkan. Di sisi lain, pemilik bar mendapatkan komisi hampir nol. Fasilitas swalayan ini juga menghemat biaya tenaga kerja,” jelasnya.

Popularitas cryptocurrency telah melonjak baru-baru ini. Banyak pembuat kebijakan berjuang untuk mencari cara mengaturnya di tengah kekhawatiran bahwa cryptocurrency dapat mengancam stabilitas keuangan dan merugikan konsumen.

Pendukung crypto mengatakan mata uang membuat pembayaran lebih cepat, lebih mudah dan lebih transparan, sementara lawan khawatir bahwa crypto dapat digunakan untuk kegiatan ilegal seperti pencucian uang dan berkontribusi pada emisi karbon karena kekuatan komputasi yang berat yang diperlukan untuk memproses transaksi.

Menurut Algul, sistem pembayaran bir cryptocurrency masih dalam tahap uji coba. Namun, kata dia, mengingat Smart Tap telah digunakan di 30 kota di lima negara sejak diluncurkan pada 2016, sistem pembayaran ini kemungkinan akan mulai berlaku dalam waktu dekat.

Setelah berhasil diperkenalkan di festival bir, sistem pembayaran bir cryptocurrency akan dioperasikan di lebih banyak festival di Eropa selama musim panas mendatang. [ab/uh]