Tujuh Staf Departemen Pertahanan AS Dites Positif COVID-19 Setelah Tur Pangkalan Antar-Militer

0
97

Tujuh staf Departemen Pertahanan AS yang pekan lalu melakukan perjalanan ke berbagai pangkalan militer AS, termasuk Komando Indo-Pasifik di Hawaii, dinyatakan positif terkena virus corona.

Dalam sebuah pernyataan Kamis, juru bicara Pentagon John Kirby mengatakan tujuh anggota staf sipil dan militer melakukan perjalanan ke pangkalan militer di Michigan, Colorado, Hawaii, California dan Nebraska sebagai bagian dari kunjungan Wakil Menteri Pertahanan Kathleen. Hicks ke beberapa pangkalan militer dan pusat komando Amerika.

Hasil tes medis pada Hicks menunjukkan dia tidak mengidap COVID-19.

Hicks hanya melakukan kunjungan ke pangkalan Amerika ketika anggaran pemerintah Biden untuk 2023 diketahui. Departemen Pertahanan berharap untuk memusatkan anggaran pada militer untuk menghadapi China dan Rusia.

Sebelum memulai perjalanan, semua staf divaksinasi dan diuji untuk COVID-19. Kirby mengatakan staf yang dites positif kini telah dikarantina. Dia menambahkan bahwa Pentagon telah menghubungi semua hotel, pangkalan militer, dan personel lain yang mungkin telah melakukan kontak dengan mereka yang dites positif.

Selama kunjungan ke Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Schriever di Colorado Springs, Colorado, Hicks melihat simulasi latihan luar angkasa “Bendera Antariksa” pasukan Amerika. Sementara itu, selama persinggahan di Hawaii, komandan pasukan mendemonstrasikan perangkat lunak mereka untuk memprediksi bagaimana pemerintah China akan bereaksi terhadap tindakan AS di wilayah tersebut, seperti penjualan militer, kegiatan militer yang didukung AS, hingga kunjungan anggota Kongres ke tempat-tempat penting seperti Taiwan. .

Komando Indo-Pasifik mengawasi semua operasi militer Amerika di dan sekitar Samudra Pasifik dan Asia Selatan yang luas.

Semua staf dalam perjalanan mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), “termasuk mengenakan masker ketat dan menjaga jarak sosial jika memungkinkan,” kata Kirby. [em/jm]