WHO: Varian yang Lebih Menular Sebabkan Lonjakan COVID-19 di India

0
254

India melaporkan rekor moralitas baru akibat COVID-19 pada sehari Sabtu (8/5). Besar ilmuwan WHO mengatakan varian virus yang lebih menular, ikut menyebabkan kematian itu.

Dalam ramah Sabtu (8/5) dengan AFP , Soumya Swaminathan memperingatkan bahwa “fitur epidemiologi yang kita saksikan di India hari ini mengisyaratkan bahwa itu adalah varian yang menyebar secara cepat. ”

Swaminathan mengatakan varian B. 1. 617 virus corona jelas merupakan faktor dengan menyebabkan malapetaka di India, negara asalnya.

“Ada banyak akselerator yang menyebabkannya, ” kata tabib anak dan ilmuwan berusia 62 tahun itu. Ia menekankan bahwa “virus dengan lebih mudah menyebar merupakan salah satunya. ” Tetapi, dia menambahkan, bahwa gabungan dalam jumlah besar & kurangnya pemakaian masker selalu berperan.

Varian B. 1. 617 baru kali ditemukan di India Oktober lalu. AS dan Inggris menganggapnya sebagai “varian yang mengkhawatirkan. ” Tersebut mengindikasikan bahwa varian tersebut lebih berbahaya dibandingkan virus aslinya. [vm/ah]