Museum Seni Moderen di New York Mulai Dibuka 27 Agustus

0
88

Museum Modern Art (MoMA) di New York akan dibuka kembali tanggal 27 Agustus, bagaikan diumumkan hari Senin (17/8), sesudah ditutup lima bulan karena pandemi virus corona.

Tamu dapat masuk dengan gratis buat bulan pertama, kata MoMA di sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip sejak kantor berita AFP.

Gubernur New York, Andrew Cuomo mengumumkan, Jumat (14/8), bahwa museum, galeri seni, dan lembaga budaya lainnya di New York hendak diijinkan dibuka kembali mulai 24 Agustus.

Namun tersedia sejumlah aturan keselamatan, seperti diharuskan memakai masker, karcis diberi jangka waktu masuk dan hanya diperbolehkan 25 persen dari batas total pengunjung, tambah Cuomo

Sedangkan Museum Kecil Metropolitan atau Metropolitan Museum of Art New York yang terkenal itu akan dibuka pada 29 Agustus. Museum tersebut biasanya menyambut tujuh juta pengunjung dalam setahun.

Sementara Whitney Museum of American Art akan dibuka tanggal 3 September.

Namun tempat-tempat pertunjukan seni lestari ditutup sampai akhir tahun.

Opera Metropolitan dijadwalkan bekerja pada akhir tahun 31 Desember, sementara teater sandiwara Broadway tentu ditutup sampai paling tidak Januari.

Negara bagian New York semula terkena penularan Covid-19 paling parah dengan angka maut hampir 33 rib, menurut data dari Johns Hopkins University. [ps/ah]