Deplu AS Melonggarkan Pembatasan Perjalanan Warga AS ke China

0
168

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Senin (14/9), melonggarkan penyekatan perjalanan warga AS ke China atau Hong Kong dari ‘Dilarang Bepergian’ menjadi ‘Pertimbangan Perjalanan, ’ dengan alasan ‘kondisi yang membaik’.

Deplu AS mengatakan peringatan ‘kategori 3’ yang perdana itu mencerminkan ‘penegakan’ aturan setempat. Deplu AS mengeluarkan peringatan bagian 4 ‘Dilarang Bepergian’ atau kelas tertinggi pada Juni 2020.

China dan Amerika Konsorsium pada Agustus lalu menyatakan per akan mengizinkan sejumlah maskapai penerbangan untuk menggandakan jumlah penerbangan kurun dua ekonomi terbesar dunia itu menjadi delapan penerbangan setiap minggu.

Pada 6 Agustus 2020, Deplu AS dan Was-was Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ( Centers for Disease Control and Prevention/CDC ) menguraikan batasan perjalanan global yang merekomendasikan warga AS untuk menghindari seluruh perjalanan internasional akibat pandemi virus corona. Sebagai gantinya, pemerintah AS mengeluarkan serangkaian peringatan tingkat mulia untuk masing-masing negara.

CDC juga mencabut peringatan pemisahan global terhadap semua perjalanan universal yang tidak esensial karena pandemi Covid-19. [mg/ft]