Produsen Mobil Tuntut Pemerintah AS Berasaskan Tarif Impor Cina

0
74

Produsen mobil besar: Tesla, Volvo, Ford dan Mercedes Benz menggugat pemerintah Amerika yang memberlakukan beban atas barang-barang Cina. Mereka menuntut pengembalian bea impor yang sudah dibayarkan, berikut bunga.

Tuntutan hukum itu diajukan di dalam beberapa hari terakhir ini di Pengadilan Perdagangan Internasional yang berbasis di New York dan menyangkut tarif yang diberlakukan oleh Peserta Dagang Amerika atas impor lantaran Cina. Tesla, dalam tuntutan itu menilai tindakan itu “sewenang-wenang, plin-plan, dan penyalahgunaan kebijakan. ”

Bea masuk itu tumbuh di tengah sengketa perdagangan dengan lebih luas antara Amerika Konsorsium dan China. Para produsen mobil meminta agar tarif dicabut dan uang yang dibayarkan untuk suku cadang impor itu dikembalikan.

Mercedes dalam tuntutannya mendakwa Amerika “melakukan perang dagang dengan belum pernah terjadi, tidak terikat, dan tidak terbatas yang berimbas pada lebih dari $500 miliar impor dari Republik Rakyat Cina. ” Mercedes berpendapat, undang-undang Amerika “tidak memberi wewenang kepada tersangka untuk mengajukan perkara perang dagang yang luas untuk jangka waktu yang tidak jelas, dan dengan cara yang mereka pilih. ”

Pemerintahan Presiden Amerika Donald Trump terlibat konflik perniagaan berbulan-bulan dengan Cina dan mengesahkan pungutan sebagai bagian dari cara menghentikan pabrikan Amerika dari teknologi Cina. [ka/ft]