Ahli: Covid-19 Terus Menyebar di GANDAR karena Sejumlah Kegagalan

0
40

Para ahli mengatakan setelah merebak ke kota-kota pesisir pada musim semi, pandemi virus corona saat ini telah bercokol di sebagian luhur pedesaan di negara-negara bagian pada barat tengah AS bagian pada.

Perkembangan ini menandai kegagalan terbaru dalam mengendalikan virus corona yang menurut data Universitas Johns Hopkins telah merenggut bertambah dari 212. 000 nyawa pada AS. Angka itu melebihi negeri lain dan jumlah kematian sempurna ketiga di dunia.

Selama beberapa minggu terakhir, North Dakota yang jarang penduduknya, telah memimpin dalam jumlah penularan Covid-19 baru negara bagian, diikuti oleh South Dakota dan Wisconsin.

Seperti yang terjadi dalam kota-kota besar pada awal tahun, Covid-19 sekarang mengancam sistem perawatan kesehatan di negara-negara bagian yang lebih kecil di pedesaan Amerika.

Para ahli mengatakan, ketidakmampuan yang terus-menerus dalam mengarahkan virus adalah penyebab dari serangkaian kegagalan.

Menurut Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan (IHME), pemakaian masker secara tetap berada di bawah rata-rata nasional pada tempat-tempat seperti North Dakota & Wisconsin. [ps/ft]