Singapura Luncurkan ‘Kapal Pesiar Tanpa Tujuan’

0
59

Dilanda demam kabin, ratusan penduduk Singapura yang ingin segera keluar dari negara mungil itu menaiki “kapal pesiar tanpa tujuan” pada hari Jumat (6/11). Hal tersebut adalah kesempatan garib untuk mengarungi lautan setelah pandemi virus corona menutup sebagian besar industri pelayaran.

Reuters melaporkan, para penumpang wajib melakukan tes usap ( swab test ) virus corona sebelum memulai “seacation” singkat itu di kapal “World Dream. ” Kapal tersebut beroperasi hanya separuh dari kapasitasnya untuk mencegah pesta.

Industri pelayaran negeri terkena dampak pandemi virus corona, beberapa wabah besar ditemukan dalam kapal pesiar pada masa pokok pandemi berlangsung.

Kapal pesiar khusus Singapura, digolongkan jadi “perjalanan pulang pergi”, hanya terbuka untuk penduduknya dan berlayar selama beberapa hari di perairan tidak jauh dari negara itu.

Mereka mengikuti “penerbangan minus tujuan” di beberapa bagian Asia yang lepas landas dan mendarat di bandara yang sama. Sebesar 1. 400 tamu wajib mendatangkan perangkat pelacak kontak elektronik serta jarak sosial setiap saat. [ah]