Laptop dari Kantor Ketua DPR GANDAR Dicuri Saat Kerusuhan di Capitol Hill

0
258

Sebuah laptop dicuri dari kantor Ketua DPR AS Nancy Pelosi saat terjadinya penyerbuan ke gedung Capitol di hari Rabu (6/1).

Reuters melaporkan Drew Hammill, tangan kanan Pelosi, mencuit di Twitter kalau laptop itu milik ruang konvensi dan digunakan untuk presentasi. Tempat menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Pencurian perangkat elektronik dari biro Kongres telah menjadi kekhawatiran sesudah terjadinya kericuhan di Capitol Hill oleh massa pro-Trump.

Selain Pelosi, senator dari Kelompok Demokrat Jeff Merkley, mengatakan pada Twitter bahwa sebuah laptop diambil dari kantornya. Pejabat pengacara GANDAR Michael Sherwin, Kamis (7/1), mengucapkan bahwa beberapa pencurian mungkin berpotensi membahayakan “ekuitas keamanan nasional. ”

“Kami tidak tahu sejauh mana kerusakan itu bilamana ini, ” katanya.

Para pengunjuk rasa yang merembes ke Capitol mengunggah beberapa menjepret mereka yang sedang menggunakan telepon Kongres dan berbagai perangkat lainnya. Seorang reporter mengunggah foto yang diklaim sebagai komputer dari dewan Pelosi dengan email “masih di layar. ”

Belum diketahui perangkat-perangkat lain yang mungkin diambil selama kericuhan tersebut. [ah]