Pria Texas Didakwa Mengancam Anggota DPR Ocasio-Cortez

0
140

Departemen Kehakiman AS mengungkap dakwaan pekan itu terhadap seorang pria asal Texas yang diduga ikut menerobos Gedung Capitol pada 6 Januari & mengancam akan membunuh anggota DPR dari Partai Demokrat Alexandria Ocasio-Cortez.

Kantor berita Reuters, mengutip dokumen pengadilan, melaporkan bahwa pada Jumat (22/1), para jaksa memohon kepada hakim untuk menahan Garret Miller dalam penjara menjelang sidang. Mereka mengungkap lima dakwaan kriminal di Pengadilan Distrik di District of Columbia terhadap Miller pada Rabu (20/1), termasuk mendirikan ancaman kematian dan memasuki sejenis tempat tanpa izin.

Dokumen pengadilan itu juga mencantumkan foto-foto yang memperlihatkan beberapa unggahan Miller di media sosial. Miller terlihat mengumumkan akan ke Capitol dan mengancam akan membunuh Ocasio-Cortez serta seorang polisi Capitol.

Para jaksa mengatakan Miller menulis berbagai ancaman secara daring. Salah satunya, mengomentari sebuah video Twitter yang memperlihatkan para gerombolan keluar dari Capitol dengan karya “lain kali kita bawa senjata. ”

Ketika para-para perusuh menerobos Capitol, Ocasio-Cortez kacau para koleganya sendiri di Kongres akan membocorkan lokasinya kepada massa, sehingga dia terancam diculik ataupun bahkan lebih buruk. Ocasio-Cortez mengungkapkan hal itu dalam video Instagram Live pada 12 Januari.

Ocasio-Cortez juga mengatakan dia mengalami “suatu peristiwa yang mewujudkan saya berpikir saya akan mati. ” Dia menambahkan bahwa tempat tidak bisa merincikan demi dasar keamanan.

“Saya tak tahu apakah saya akan bisa keluar dalam keadaan hidup pada hari itu, ” ujarnya, taat laporan koran Washington Post mengenai gambar itu.

Seorang ahli bicara Ocasio-Cortez belum segera berkomentar. Miller ditangkap pada Rabu (20/1) dan sidang mengenai penahanan hendak diadakan Senin (25/1). [vm/ft]