Senat AS Kukuhkan Cardona Jadi Menteri Pendidikan

0
133

Senat Amerika Konsorsium (AS) pada Senin (1/3) mengonfirmasi Miguel Cardona jadi menteri pendidikan. Pengukuhan tersebut melapangkan jalannya memimpin jalan Presiden Joe Biden buat membuka kembali sekolah-sekolah GANDAR di tengah pandemi virus corona.

Gajah berusia 45 tahun itu adalah seorang mantan instruktur sekolah negeri yang menjelma Kepala Departemen Pendidikan dalam negara bagian Connecticut. Para-para senator mengonfirmasi penunjukannya dengan suara 64-33.

Ia memimpin Departemen Pelajaran di tengah-tengah meningkatnya ketegangan di antara warga Amerika yang yakin siswa sekarang bisa aman kembali ke ruang kelas, sementara dengan lainnya mengatakan risikonya sedang terlalu besar.

Meskipun jabatannya memiliki kewenangan terbatas untuk memaksa prakata kembali sekolah-sekolah, Cardona diharapkan akan berperan penting pada mencapai sasaran Biden menelungkupkan sebagian besar sekolah pokok, lima hari seminggu di dalam 100 hari pemerintahannya.

Ia akan bertugas memandu sekolah-sekolah melalui proses pembukaan kembali sekolah serta berbagi praktik terbaik menerjang cara mengajar selama pandemi.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika ( Centers for Disease Control and Prevention/CDC ) bulan berserakan merilis panduan bagi siswa untuk kembali ke ruang kelas dengan aman. Dewan itu mengatakan masker, jeda sosial dan strategi-strategi lainnya harus digunakan, tetapi vaksinasi para guru bukan prasyarat bagi pembukaan kembali madrasah.

Cardona dengan mendapat perhatian karena upayanya membuka kembali sekolah pada Connecticut, sebelumnya bertekad buat menjadikan pembukaan kembali madrasah sebagai prioritas utamanya.

Dalam sidang konfirmasinya di Senat bulan berserakan, ia mengatakan “ada meneladan yang sangat baik pada seluruh Amerikamengenai sekolah-sekolah yang sudah mampu membuka balik sekolah dengan aman”. M