Gedung Ambruk di Mesir, Korban Tewas Naik Jadi 18

0
86

Media Mesir melaporkan total korban tewas dari runtuhnya gedung apartemen sembilan lantai di Kairo bertambah menjelma 18 orang.

Bangunan itu ambruk pada Ibu Kota Mesir pada Sabtu (27/3) pagi. Harian Al-Ahram, seperti dikutip Associated Press, melaporkan bahwa tim SAR menemukan mayat-mayat itu sepanjang hari.

Alat berat menggali puing-puing di permukiman el-Salam di Sabtu (27/3) pagi. Penjaga menutup wilayah itu, melarang masuk orang-orang yang penasaran dan mereka yang mencari sanak saudara di bangunan itu.

“Mereka membawa empat orang pada depan saya, yang kira-kira sudah meninggal dunia, ” kata Mohamamed Mostafa, seorang warga setempat.

Sedikitnya 24 lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit, menurut pernyataan Khalid Abdel-Al, kepala administratif gubernur Kairo. Kantornya mencatat total korban tewas hingga Sabtu (27/3) malam masih sembilan orang.

Abdel-Al mengatakan belum jelas apa yang menyebabkan bangunan itu ambruk. Sebuah komite dibentuk untuk memeriksa integritas struktural bangunan-bangunan di sekitarnya, logat Abdel-Al. [vm/ft]