Rekomendasi Baru Penggunaan Masker Terlantas Orang untuk Vaksinasi

0
233

Pakar penyakit menular AS dan Kepala Penasihat Medis Gedung Putih, Anthony Fauci mengatakan, rekomendasi masker baru untuk dipergunakan di luar ruangan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengoperasian dan Pencegahan Penyakit Menular ( Centers for Disease Control and Prevention/CDC ), seharusnya memerosokkan orang untuk mau divaksinasi.

Direktur CDC Rochelle Walensky, Selasa (27/4), mengumumkan CDC sekarang mengutarakan bahwa orang Amerika Konsorsium (AS) yang divaksinasi sempurna tidak perlu memakai masker di luar ruangan, kecuali jika berada di sedang keramaian. Mereka juga mampu menikmati kegiatan seperti berolahraga di luar dan santap di luar ruangan pada restoran tanpa masker.

Dalam wawancara di dalam Rabu (27/4) dengan jaringan TV NBC, Fauci mengucapkan, kecuali dalam konser atau pertemuan besar lainnya, orang yang divaksinasi penuh mampu pergi keluar dan menikmati lingkungan tanpa masker. Tempat mencatat, semakin banyak karakter divaksinasi, semakin menurun transmisi virus dan pembatasan mau dicabut.

Di wawancara itu Fauci pula membantah laporan bahwa karakter muda yang sehat tak usah divaksinasi. Fauci mengucapkan anak muda bisa serta akan tertular jika mereka mengambil risiko seperti tersebut. Dan bahkan tanpa fakta atau dengan gejala rendah, mereka masih bisa menyebarkan virus “secara tidak sengaja dan tanpa maksud buruk” menjangkiti seseorang yang lalu bisa berkembang menjadi urusan virus yang parah.

Fauci menjelaskan, “Jika Anda hanya cemas secara diri Anda sendiri serta bukan masyarakat, tidak apa-apa. Namun, jika Anda berkata kepada diri Anda sendiri, ‘Sekalipun saya tertular, beta dapat merugikan orang asing, bahkan jika saya tidak memiliki gejala sama sekadar, ‘ dan itu merupakan alasan mengapa Anda kudu berhati-hati dan divaksinasi. ”

Pakar penyakit menular itu menambahkan, sapa pun Anda, cara terbaik untuk mengakhiri pandemi dan pembatasannya adalah dengan divaksinasi. [ps/jm]