Protes Serangan Israel, Warga Palestina di Paris dan Belgrade Demo

0
224

Para demonstran pro-Palestina, Rabu (12/5), berkumpul di Perancis dan Serbia, sementara ketegangan antara Israel dan Hamas meningkat.

Puluhan orang berkumpul di Palce des Invalides di Paris, berdekatan dengan Kementerian Luar Negeri Perancis, untuk menyampaikan dukungan bagi warga Palestina. Sebagian mengeluh karena kartu identitas mereka diperiksa sebab polisi, dan mengklaim kalau demonstrasi pro-Israel tidak pernah mendapat perlakuan seperti tersebut dari pihak berwenang.

Sebuah kelompok lainnya berkumpul di Beograd untuk menarik perhatian atas pertikaian itu, dengan membawa spanduk-spanduk bertuliskan “Gaza Membutuhkan Perkataan Kita Sekarang. ”

Menurut pihak berkuasa di Gaza, peningkatan ketegangan antara Israel dan Hamas pekan ini telah menewaskan puluhan warga Palestina pada Gaza, termasuk komandan Hamas, 16 anak-anak dan lima perempuan.

Tengah di pihak Israel, sedikitnya tujuh orang tewas kelanjutan tembakan roket Hamas, tercatat seorang anak berusia enam tahun dan seorang tentara Israel, korban pertama sejak pihak militer Israel di konflik kali ini. [em/jm]