Israel Bom Rumah Pemimpin Hamas

0
211

Israel mengebom rumah pemimpin Hamas di Gaza Minggu cepat (16/5), sementara kelompok militan itu meluncurkan sejumlah peluru ke Tel Aviv. Bentrokan antara pasukan Israel dan militan Palestina itu memasuki hari ketujuh tanpa tanda-tanda akan mereda.

Sedikitnya empat warga Palestina tewas dalam serangan suasana Israel di daerah kampil pantai, kata para penguasa kesehatan. Banyak orang terluka, sementara suara bombardir terdengar semalaman.

Awak Israel berbondong-bondong memasuki wadah perlindungan sementara sirene dengan memperingatkan datangnya roket pecah di Tel Aviv serta sebelah selatan kota Beersheba. Sekitar 10 orang terluka ketika lari menuju tempat perlindungan, kata paramedis.

Sedikitnya 149 orang tewas dalam Gaza sejak kekerasan dimulai pada Senin (10/5), termasuk anak-anak, kata para pejabat kesehatan. Israel telah mengadukan 10 tewas, termasuk besar anak.

Para-para utusan dari AS, PBB dan Mesir berusaha menebus ketertiban, tapi belum memperlihatkan tanda-tanda kemajuan. Dewan Keamanan PBB dijadwalkan bertemu dalam Minggu (16/5) untuk mempercakapkan kekerasan terburuk antara Israel dan Palestina dalam kira-kira tahun.

Bagus Israel dan Hamas berkeras mereka akan melanjutkan gempuran lintas batas, sehari sesudah Israel menghancurkan gedung 12 lantai di Kota Gaza yang ditempati media GANDAR Associated Press dan media Qatar Al Jazeera. [vm/ft]