dua Orang Tewas, 12 Kering dalam Kecelakaan Tambang Tekak Bara China

0
164

Dua orang tewas dan 12 orang lenyap setelah dua kecelakaan terbelah di tambang batu panas di China, Reuters mengadukan Sabtu (5/6), mengutip CCTV.

Kedua moralitas itu terjadi di suatu tambang yang dikelola sebab Henan Hebi Coal and Electricity Co pada Jumat (4/6) malam. Pihak berwenang provinsi tengah Henan meluncurkan rencana tanggap darurat, prawacana CCTV.

Tak disebutkan secara rinci penyebab kecelakaan yang menyebabkan enam orang hilang itu.

Bulan lalu, Pemerintah Provinsi Henan menyetujui awal kembali tambang lain yang dioperasikan oleh Hebi setelah ditutup karena melanggar peraturan.

Di utara negara itu, enam orang lainnya dilaporkan hilang pada hari Sabtu (5/6) setelah kecelakaan dalam sebuah pabrik pertambangan tekak bara di provinsi Heilongjiang, kata penyiar tersebut.

China telah melakukan inspeksi keselamatan di tambang batu bara di semesta negeri karena rekor nilai batu bara yang mulia mendorong para penambang buat meningkatkan produksi demi menutup kesenjangan pasokan.

Pada bulan Mei, kabinet China mengatakan akan hidup untuk menstabilkan kenaikan kehormatan komoditas, sambil mendorong pembuat batubara untuk meningkatkan penerapan untuk memenuhi permintaan global. [ah]